KABAR BAIK UNTUK TIMNAS U-23 INDONESIA

Skuad Timnas U-23

SMART NEWZ - Ada kabar baik di skuad tim nasional U-23 Indonesia jelang laga final cabang sepak bola SEA Games melawan Malaysia, Senin (21/11/2011). Pemain sayap andalan, Ferdinand Sinaga, sudah pulih dari sakit demam yang ia derita sejak latihan jelang lawan Vietnam di babak semifinal kemarin. Selain Ferdinand, Ramdhani Lestaluhu juga pulih dari cedera.

"Ferdinand sudah sembuh demamnya, sore ini sudah mulai latihan lagi. Ramdhani juga sudah berangsur pulih. Kami berharap banyak kepada pemain yang tidak kita turunkan kemarin, baik inti maupun cadangan, karena suatu saat kalau dibutuhkan mereka siap bermain," ujar pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, sebelum latihan Minggu (20/11/2011) sore dimulai.

Rahmad menjelaskan kondisi striker Titus Bonai yang sempat dikhawatirkan setelah mendapat ganjalan keras dari pemain Vietnam dalam laga kemarin. Belum lagi fakta pemain asal Persipura Jayapura yang akrab dipanggil Tibo itu selalu tampil penuh di lima laga timnas U-23.

"Sejauh ini kondisi Tibo baik. Memang ada beberapa tipikal pemain yang punya kondisi fisik yang bagus. Itu bisa dilihat dari masa pemulihannya yang cepat," kata Rahmad.

Bonai termasuk salah satu pemain yang masa pemulihannya cepat. Begitu juga Okto Maniani dan Andik Vermansyah. Sementara Egi Melgiansyah termasuk yang kurang cepat dalam melakukan pemulihan.

Andik pun mengakui, kondisinya masih fit meski bermain 90 menit melawan Vietnam. Pemain mungil berjuluk "Messi-nya Surabaya" ini bahkan tidak merasa lelah sama sekali. Padahal, saat tampil melawan Vietnam, Andik terus bergerak dari atas ke bawah, begitu juga sebaliknya.

"Ini mungkin karena sudah biasa kan baru kemain saya main. Alhamdulillah, kondisi saya sudah 95 persen. Kemarin habis makan, terus langsung tidur," ujar Andik.

Arsip Blog