MAKIN CANTIK DENGAN HIDUNG MANCUNG DAN DAGU MEMBELAH

Siapa sih perempuan yang tidak mau tampil cantik? Berbagai cara dilakukan untuk merawat dan melakukan 'permak' wajah. Tujuannya hanya satu, untuk mendapat bentuk wajah yang sempurna. Tapi apakah cara-cara tersebut aman?

[imagetag]

Kali ini, gerak dunia kecantikan rupanya semakin hebat. Bagaimana tidak, selain silikon, kini ada cairan khusus yang aman dipasangkan untuk membuat hidung mancung dan dagu membelah.

Hyaluronic Acid kini menjadi cairan yang paling dicari untuk disuntikkan ke dalam lapisan dermis kulit. Cairan ini bisa 'mengisi' beberapa bagian-bagian di wajah yang dirasa 'kempong' atau kosong.

Termasuk meninggikan batang hidung, menghilangkan garis senyum, membuat bibir merekah hingga membuat dagu menjadi panjang atau bahkan membelah. Hyaluronic Acid bisa bertahan hingga 8 bulan sebelum kemudian luruh dalam metabolisme tubuh.

"Cairan Hyaluronic Acid ini sebenarnya hanya untuk mengisi bagian dermis kulit, efeknya memang ada sedikit pembengkakan," kata terapis Ageless Clinic, Dr Vikka Dewi Lestari kepada detiksurabaya.com, Senin (12/3/2012).

Ya, cairan ini secara teknis disuntikkan pada bagian wajah yang perlu adanya 'pengisian' atau 'pembengkakan' yang cukup. Seperti daerah pelipis, pipi, dagu dan bibir.

Penyuntikan Hyaluronic Acid dilakukan sesuai takaran dan kebutuhan pasien. Misalnya untuk pemancungan hidung, bisa dilakukan suntik hingga 5 titik di sepanjang batang hidung. Jika di daerah dagu, pelipis dan pipi, berlaku sesuai 'kasus' pasien masing-masing.

Jadi, pasien ditawarkan untuk membeli terlebih dahulu Hyaluronic Acid berukuran cc. Setelah itu, terapis akan mengatur volume Hyaluronic Acid sesuai kebutuhan dan yang diinginkan pasien.

"Kami juga menyediakan enzim penetral. Tujuannya untuk mengurai Hyaluronic Acid bila dirasa hasil pembengkakan tak sesuai keinginan," terangnya.

Namun, pasien tidak perlu khawatir. Sebab, sifat cairan Hyaluronic Acid berbeda dengan silikon yang berbentuk padat. Hyaluronic Acid bisa terurai ikut metabolisme tubuh.

"Kalaupun hasilnya tidak sesuai keinginan pasien, Hyaluronic Acid tak berbahaya seperti silikon," terangnya.

Terapi dengan menggunakan Hyaluronic Acid kini sering digunakan para wanita berusia muda hingga dewasa untuk merubah kondisi wajahnya menjadi lebih indah. 

Bahkan, menurut penuturan dr Vikka, remaja yang kini menggilai tren fesyen Korean Style pun ada yang sengaja membentuk wajahnya menjadi berkarakter artis-artis Korea.

Tak tanggung-tanggung, daerah sekitar mata terkadang menjadi jujugan pasien untuk membuat mata lebih sipit atau mahal membesar. Termasuk sekitar rahang, pipi, dan bibir hingga membentuk seperti artis pujaan.

"Hasil suntik cairan Hyaluronic Acid ini hanya bertahan sekitar 8 bulan, setelah itu pasien harus mengikuti terapi lagi bila menginginkan bentuk seperti yang telah diterapiskan," terangnya.
[imagetag]

Arsip Blog