Pendaratan Fatal Pesawat Transall C-160



Unik Asik_Bagi para pengamat pesawat, kejadian tersebut bisa menjadi pengalaman yang paling dramatis dalam kehidupan mereka dan hampir menjadi hal terakhir yang mereka lihat.Kerumunan sekitar 1.000 orang berkumpul untuk menyaksikan pendaratan akhir dari sebuah pesawat militer yang akan segera dihentikan penggunaannya setelah bertahun-tahun beroperasi.



Pada awalnya semua tampak berjalan lancar saat pesawat Transall C-160 mendekati lapangan udara Ballenstedt di Saxony-Anhalt, Jerman Tengah. Namun tiba-tiba pilot melaporkan bahwa ia tidak bisa melihat satrt landasan pacu dari kokpit, kemudian pesawat turun pada sisi jalan raya di mana banyak penonton berdiri.



Beberapa orang berusaha melarikan diri dan menjerit ketakutan, namun yang berani atau lebih bodoh tetap berdiri di tempat semula untuk menjaga posisi kamera mereka dalam menangkap gambar pesawat setiap detik dari kejadian.



Dua orang dari mereka berada di samping tiang pagar menghindari baling-baling pesawat. Pesawat itu kemudian melambung di udara, pilot kembali kontrol dan mendarat dengan aman di landasan pacu. Tidak ada penyelidikan atas insiden tersebut, karena itu merupakan penerbangan terakhir pesawat twin turbo-prop tersebut. Kini pesawat dipamerkan pada sebuah museum transportasi udara Jerman.

Sumber / Source

Arsip Blog